Sabtu, 6 Maret 2010 13:53 WIB News Share :

Situasi di Makassar mulai normal

Makassar— Situasi di beberapa titik di Kota Makassar yang biasanya menjadi pusat aksi massa, Sabtu (6/3) terlihat lenggang. Tidak tampak massa yang bergerombol, aktivitas warga juga mulai normal.

Dari pantauan, sekitar pukul 09.00 WITA di Jl AP Pettarani tidak ada tanda-tanda mahasiswa akan berunjuk rasa. Begitu juga di depan kampus UIN Alauddin.

Di kampus ini, hanya ada warga dan mahasiswa yang melakukan aktivitasnya seperti biasa, mulai dari belanja ke pasar hingga kuliah. Namun di ruas jalan, masih terlihat sisa-sisa aksi massa. Seperti ban bekas yang habis terbakar, terlihat ada di pinggir jalan.

Sedangkan di depan Sekretariat HMI Cabang Makassar, Jl Bontolempangan, beberapa kader duduk-duduk. Namun tidak ada tanda-tanda mereka akan kembali melakukan aksinya.

Menurut informasi yang beredar, rencananya Ketua PBHMI Arip Mustofa akan datang ke Makassar hari ini. Selain menemui kader HMI, Arip juga direncanakan akan melakukan koordinasi soal pembentukan TPF internal mereka.

Sebelumnya, Jumat (5/3) malam, Kapolda Sulselbar Irjen Adang Rochyana, Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dengan aktivis HMI, anggota KAHMI serta sejumlah rektor universitas se-Makassar melakukan pertemuan. Mereka berembuk untuk mencari solusi mendinginkan situasi di Makassar.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….