Sabtu, 6 Maret 2010 22:16 WIB Sragen Share :

Puluhan anggota Pradja datangi DPRD

Sragen (Espos)--Sedikitnya 30 orang perwakilan kepala desa (Kades) dan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Kedes dan Perangkat Desa Jawa Tengah (Pradja) Sragen mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Sragen, Sabtu (6/3).

Mereka mempertanyakan tahapan pembahasan Raperda Kedudukan Keuangan Kades dan Perangkat Desa. Mereka menginginkan agar Raperda itu segera diselesaikan sesuai dengan hasil konsultasi ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri) pada pertengahan Fabruari lalu.

Penetapan Raperda menjadi produk hukum itulah yang mendasari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen untuk memberikan penghasilan bagi Kades dan perangkat desa. Sebagaimana Surat 141/01/2010 tentang Penghasilan Kades dan perangkat desa yang dikeluarkan Bagian Pemerintahan dan Pertanahan Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Srgaen tertanggal 3 Maret 2010.

Kedatangan mereka ternyata tidak ada seorang anggota Dewan pun yang menerimanya, karena sedang mengikuti diklat di Yogyakarta selama dua hari. Kedatanngan mereka hanya diterima pegawai Sekretariat Dewan (Setwan).


trh

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…