Sabtu, 6 Maret 2010 15:32 WIB Issue Share :

Presiden dan Wapres nonton bareng Java Jazz

Jakarta— Presiden Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) dan Wapres Boediono dipastikan akan menyaksikan pagelaran akbar musik Indonesia Java Jazz 2010 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Sabtu (6/3) pukul 20.00 WIB malam ini.

Pagelaran Java Jazz yang berlangsung mulai 5-7 Maret, kali ini tidak lagi menempati Jakarta Convention Center seperti lima kali pagelaran Java Jazz sebelumnya, tetapi untuk pertama kalinya digelar di Jakarta International Expo Kemayoran.

Menurut Ketua Panitia Peter F Gontha, untuk memenuhi kebutuhan tempat karena jumlah pengunjung yang terus meningkat dari tahun ke tahun, akhirnya diputuskan bahwa Java Jazz 2010 dipindah ke JIExpo, Kemayoran.

“Kami memindahkan festival jazz tingkat internasional ini ke wilayah yang lebih luas dan representatif untuk menjadi tempat penyelenggaraan festival yang bisa menampung banyak penonton,” ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Untuk faktor keamanan, Peter F Gontha meyakinkan bahwa di lokasi yang baru ini faktor keamanan tidak menjadi kendala, bahkan lebih baik dibanding dengan kawasan lain dan juga dengan kenyamanan yang lebih dengan akses juga lebih mudah.

Java Jazz 2010 kali ini menampilkan banyak artis dalam dan luar negeri, seperti Adonis Puentes, Alexandra Sherling, Allen Hinds, Arturo O’Farril, Bill Evans, Breakestra, Brian Lynch Latin Jazz Quartet dan Brian Simpson.

Untuk artis lokal, antara lain ada Andien, Aditya Aksan Sjuman & The Committee of the Fest, Andre Hehanusa: Tribute to A Rianto, Barry Likumahuwa Project, Bubi Chen, David Manuhutu, Dewa Budjana,  Elfa’s Singers, Elfa’s Bossa’s, Elfa’s Jazz Youth,  dan Gugun Blues Shelter.

kompas/rif

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…