Sabtu, 6 Maret 2010 14:56 WIB News Share :

Pengamat
Tiga bulan lagi, SBY kemungkinan rombak koalisi

Jakarta–Pengamat politik Lembaga Survei Indonesia (LSI), Burhanuddin Muhtadi, memprediksi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan melakukan perombakan koalisi dalam waktu dekat ini.

Perombakan koalisi yang juga terelasi dengan susunan Kabinet Indonesia Bersatu II, menurut dia, baru akan dilakukan SBY pada dua atau tiga bulan mendatang.

“Kemungkinannya kecil kalau SBY melakukan perombakan koalisi dalam waktu dekat. Ini akan menimbulkan citra bahwa SBY sakit hati dan pendendam. Bagi SBY yang sangat peduli dengan politik citra, hal ini akan menjadi pertimbangan,” kata Burhanuddin pada diskusi mingguan Radio Trijaya “Century Pasca Paripurna”, di Jakarta, Sabtu (6/3).

Jika merombak koalisi dalam waktu dekat, jelas Burhanuddin, publik akan langsung mengaitkannya dengan sikap partai koalisi yang berlawanan dengan Demokrat.

“Prediksi saya, perombakan mungkin dilakukan pada dua atau tiga bulan mendatang. Bisa saja sambil menunggu Kongres PDI Perjuangan,” kata Burhanuddin.


kompas/rif

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…