News
Sabtu, 6 Maret 2010 - 15:55 WIB

Megawati dukung kasus Century dibawa ke jalur hukum

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya— Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Megawati Soekarnoputri mendukung keputusan anggota DPR yang telah merekomendasi bailout Bank Century bermasalah dan harus dilanjutkan ke jalur hukum.

“DPR tidak dapat mengatakan bailout Bank Century itu tidak mengikat. Kalau itu dilakukan berarti tidak menghargai kerja Pansus Century. Dan, kalau sejak awal tidak ada hasil signifikan lebih baik tidak usah dibentuk Pansus,” kata Megawati Soekarnoputri di VVIP Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Sabtu (6/3) sebelum melanjutkan perjalanan ke Sumenep, Madura untuk menghadiri Konferda PDIP Jawa Timur.

Advertisement

Megawati menambahkan, semua pihak harus menghormati kerja keras Pansus. “Mereka melakukan itu cukup lama dan membutuhkan waktu, energi dan tenaga untuk membongkar skandal tersebut,” lanjutnya.

“Rekomendasi itu didapat dari beberapa fraksi yang setuju dengan skandal Bank Century dibawa ke ranah hukum,” tegasnya.

Untuk penegakan hukum dan menjunjung amanat rakyat di negeri ini, pihaknya minta aparat hukum serius menindaklanjuti untuk menuntaskan skandal Bank Century.

Advertisement

“Percayakan semua pada penegak hukum. Tugas Dewan sebagai kontrol sosial tidak boleh lepas dari pengawasan masalah skandal Bank Century. Termasuk untuk fraksi PDIP sudah meminta kadernya untuk selalu melakukan pengawasan terhadap kasus Bank Century yang menghebohkan ini,” tandasnya.

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif