Sabtu, 6 Maret 2010 15:55 WIB News Share :

Megawati dukung kasus Century dibawa ke jalur hukum

Surabaya— Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Megawati Soekarnoputri mendukung keputusan anggota DPR yang telah merekomendasi bailout Bank Century bermasalah dan harus dilanjutkan ke jalur hukum.

“DPR tidak dapat mengatakan bailout Bank Century itu tidak mengikat. Kalau itu dilakukan berarti tidak menghargai kerja Pansus Century. Dan, kalau sejak awal tidak ada hasil signifikan lebih baik tidak usah dibentuk Pansus,” kata Megawati Soekarnoputri di VVIP Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Sabtu (6/3) sebelum melanjutkan perjalanan ke Sumenep, Madura untuk menghadiri Konferda PDIP Jawa Timur.

Megawati menambahkan, semua pihak harus menghormati kerja keras Pansus. “Mereka melakukan itu cukup lama dan membutuhkan waktu, energi dan tenaga untuk membongkar skandal tersebut,” lanjutnya.

“Rekomendasi itu didapat dari beberapa fraksi yang setuju dengan skandal Bank Century dibawa ke ranah hukum,” tegasnya.

Untuk penegakan hukum dan menjunjung amanat rakyat di negeri ini, pihaknya minta aparat hukum serius menindaklanjuti untuk menuntaskan skandal Bank Century.

“Percayakan semua pada penegak hukum. Tugas Dewan sebagai kontrol sosial tidak boleh lepas dari pengawasan masalah skandal Bank Century. Termasuk untuk fraksi PDIP sudah meminta kadernya untuk selalu melakukan pengawasan terhadap kasus Bank Century yang menghebohkan ini,” tandasnya.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…