News
Sabtu, 6 Maret 2010 - 10:17 WIB

HMI desak Kapolda Sulawesi Barat dicopot

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berencana akan tetap melanjutkan aksi mereka, Sabtu (6/3) hari ini, setelah, Jumat (5/3) berunjuk rasa di sejumlah lokasi di Jakarta. Mereka memprotes pengrusakan kantor HMI di Makassar, Sulawesi Selatan, yang diduga dilakukan oleh pasukan khusus Kepolisian RI.

“Nantinya tujuan aksi kami masih pada tuntutan yang sama, ingin Kapolda Sulawesi Barat dan Kapolri dicopot, dan meminta maaf ke kader HMI,” kata Ketua HMI Cabang Jakarta Timur Hendra Ferdiansyah di kantor pusat HMI Jakarta.

Advertisement

Ia menuturkan, para aktivis HMI tak terima atas tindakan polisi di Makassar. “Yang kami lakukan adalah aksi solidaritas.” Hendra bersama para kader dan aktivis HMI tak takut dicap sebagai anarkistis. Ia menilai justru polisilah yang anarkistis karena menghalangi mereka unjuk rasa di Cilosari.

HMI menggelar aksi di Markas Besar Polri, Jumat (5/3), sekitar Sekretariat Bersama Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta di Jalan Cilosari Jakarta Pusat. Sempat terjadi bentrok antara HMI dengan polisi di Cilosari. Lima aktivis HMI terluka.

tempointeraktif/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif