Sabtu, 6 Maret 2010 09:52 WIB Tak Berkategori Share :

Gempa 6,5 SR guncang Sumbar

Jakarta— Gempa kuat yang melanda Mentawai, Sumatera Barat dirasakan juga oleh warga di Bengkulu. Mereka panik dan berhamburan keluar rumah.

“Semua warga pada keluar rumah,” ujar Aldo warga Muko-muko, Bengkulu, Jumat malam (5/3).

Sementara gempa yang mengguncang Mentawai, Sumatera Barat tidak begitu terasa di Padang. Meski mengalami guncangan, warga di Padang tidak panik dengan getaran tersebut.

“Nggak kenceng (getarannya) mas,” kata salah satu petugas Rumah Sakit Yos Sudarso Jhon, Sabtu (6/3).

RS Yos Sudarso yang beralamat di Jl Situjuh, menurut Jhon, tidak mengalami kerusakan sedikitpun. Tidak ada tembok yang retak atau kaca yang pecah.

“Tadi getarannya cukup lama, sekitar 30 detik,” jelasnya.

Berdasarkan informasi dari situs BMG, Jumat (5/3/2010), gempa tersebut terjadi tepat pukul 23.07 WIB. Kedalamannya berada di 10 Km.

Lokasi berada di 119 Km arah tenggara Mentawai, Sumbar. BMG memastikan, gempa tersebut tidak akan menyebabkan gelombang tsunami.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…