Sabtu, 6 Maret 2010 22:43 WIB Sukoharjo Share :

FKPD 5/79 minta perlindungan Gubernur

Sukoharjo (Espos)--Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD) 5/79 meminta perlindungan dan keadilan hukum kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Bibit Waluyo terkait Peraturan Daerah (Perda) 3/2000 yang menyebabkan usia pensiun mereka dari 65 tahun menjadi 60 tahun.

Sementara itu perwakilan FKPD 5/79, Sabtu (6/3) mendatangi Gedung Dewan. Tujuannya untuk meminta jawaban atas surat yang mereka sampaikan kepada komisi I perihal permohonan pendampingan dalam melakukan konsultasi dengan Departemen Dalam Negeri (Depdagri).

Koordinator FKPD 5/79, Paidi menjelaskan, kedatangannya hari itu adalah untuk meminta jawaban kepada legislatif.  “Surat permohonan pendampingan komisi I sudah beberapa pekan lalu kami sampaikan. Namun sampai saat ini belum ada jawabannya,” jelas Paidi ketika dijumpai wartawan, Sabtu (6/3).

Masih terkait perjuangan Perdes untuk mengembalikan usia pensiun menjadi 65 tahun seperti kabupaten lain, jelas Paidi, awal pekan ini FKPD 5/79 sudah mengirim surat kepada Gubernur Jateng.

“Karena kami belum mendapat respons dari Bupati Sukoharjo, langkah yang kami ambil selanjutnya adalah meminta perlindungan kepada Gubernur,” jelasnya.

aps

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…