Sabtu, 6 Maret 2010 11:11 WIB Internasional Share :

Diganggu teman sekolah, Cucu Kaisar Jepang stres

Jepang-– Mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari teman-teman pria di sekolahnya, membuat Putri Aiko, cucu Kaisar Akihito, selama beberapa hari ini tidak masuk sekolah. Demikian dikatakan seorang juru bicara keluarga kerajaan untuk urusan rumah tangga yang menolak disebutkan namanya, Jumat malam (5/3).

Diceritakan, Putri Aiko mengeluh karena bagian perutnya terasa sakit dan menunjukkan kecemasan berlebih. Dia tidak hadir di sekolah sejak pulang dari sekolah lebih awal pada Selasa lalu.

Penyelidikan yang dilakukan oleh badan rumah tangga kerajaan dan pihak sekolah menemukan bahwa Putri Aiko dan beberapa siswa lain mendapat “aksi kekerasan” dari murid-murid putra di kelas lain.

Namun juru bicara kerajaan menolak memberikan keterangan lebih lanjut. Putri Aiko adalah putri sulung Putra Mahkota Naruhito dan Putri Mahkota Masako. Putri Aiko bersekolah di sekolah elit, Sekolah Dasar Gakushuin di distrik Shinjuku, Tokyo.

Juru bicara kerajaan seperti dilansir Kantor Berita AP, juga menolak memberikan keterangan mengenai reaksi orang tua Putri Aiko. Belum diketahui kapan Putri Aiko kembali ke sekolah.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…