Sabtu, 6 Maret 2010 16:17 WIB Internasional Share :

Bocah perempuan selamatkan adiknya dari kebakaran

Filipina— Seorang bocah perempuan berusia enam tahun, Virginia,  menyelamatkan adik laki-lakinya yang baru berusia empat bulan saat api membakar rumahnya di Filipina. Virginia Rojo melindungi adiknya dengan tubuhnya saat kebakaran.

Menurut berita yang dilansir Philippine Daily Inquirer, Sabtu (6/3), Virginia masih tidur ketika api membakar rumahnya di Kota Sipalay. Ketika bangun, Virginia langsung mengangkat adik laki-lakinya yang bernama Joren dari tempat tidur lalu keluar rumah.

Joren tidak terluka akibat kebakaran tersebut. Akan tetapi, Virginia mengalami luka bakar di muka dan tangannya. Petugas setempat menduga kebakaran tersebut terjadi akibat abu rokok yang membakar rumah kecil tempat kedua anak tersebut tidur.

Semua warga menyebut Virginia pahlawan. Virginia sendiri mengaku “Papa Yesus” membangunkannya dan memberitahukannya agar menyelamatkan adiknya.

Menurut Lorna, ibu dari Virginia, anaknya itu saat ini mengalami luka bakar yang parah di mukanya. Lorna sendiri merupakan orang tua tunggal yang memiliki tiga anak. Saat kejadian, Lorna dan kakak Virginia yang berusia sembilan tahun sedang bekerja di luar rumah.

tempointeraktif/rif

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…