News
Sabtu, 6 Maret 2010 - 16:17 WIB

Bocah perempuan selamatkan adiknya dari kebakaran

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Filipina— Seorang bocah perempuan berusia enam tahun, Virginia,  menyelamatkan adik laki-lakinya yang baru berusia empat bulan saat api membakar rumahnya di Filipina. Virginia Rojo melindungi adiknya dengan tubuhnya saat kebakaran.

Menurut berita yang dilansir Philippine Daily Inquirer, Sabtu (6/3), Virginia masih tidur ketika api membakar rumahnya di Kota Sipalay. Ketika bangun, Virginia langsung mengangkat adik laki-lakinya yang bernama Joren dari tempat tidur lalu keluar rumah.

Advertisement

Joren tidak terluka akibat kebakaran tersebut. Akan tetapi, Virginia mengalami luka bakar di muka dan tangannya. Petugas setempat menduga kebakaran tersebut terjadi akibat abu rokok yang membakar rumah kecil tempat kedua anak tersebut tidur.

Semua warga menyebut Virginia pahlawan. Virginia sendiri mengaku “Papa Yesus” membangunkannya dan memberitahukannya agar menyelamatkan adiknya.

Menurut Lorna, ibu dari Virginia, anaknya itu saat ini mengalami luka bakar yang parah di mukanya. Lorna sendiri merupakan orang tua tunggal yang memiliki tiga anak. Saat kejadian, Lorna dan kakak Virginia yang berusia sembilan tahun sedang bekerja di luar rumah.

tempointeraktif/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif