News
Sabtu, 6 Maret 2010 - 12:41 WIB

Al Qaidah buat pernyataan soal jihad di Aceh

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Aceh— Sebuah kelompok yang mengaku ‘Tandzim Al Qaidah Indonesia Serambi Makkah’ membuat pernyataan resmi dalam sebuah blog. Dalam pernyataannya kelompok ini menyinggung-nyinggung soal jihad di Aceh.

Belum diketahui apakah kelompok ini terkait dengan kelompok bersenjata yang kini sedang diburu aparat kepolisian. Yang pasti Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang, menegaskan, teroris yang tertangkap di Nangroe Aceh Darussalam pernah berlatih di luar negeri.

Advertisement

Namun demikian, Polri memastikan tidak ada warga negara asing yang terlibat kelompok teroris itu.Polisi sendiri telah menangkap beberapa orang dari kelompok yang bergerak di Aceh.

Pernyataan dari kelompok yang mengaku Tandzim Al Qaidah Indonsesia Serambi Makkah muncul di blog bernama alufuq.wordpress.com, terakhir diposting pada 5 Maret 2010. Yang menarik adalah postingan 3 Maret 2010. Postingan tersebut merupakan pernyataan resmi mereka terkait aksi di Aceh. Berikut pernyataan kelompok ini:

TANDZIM AL QOIDAH INDONESIA SERAMBI MAKKAH

Advertisement

Bismillahirohmanirrohim

Kami Tandzim Al Qoidah Indonesia Wilayah Serambi Makkah dengan ini memberikan penjelasan kepada umat islam yang tercinta bahwa sampai hari ke-10 pengejaran Thogut terhadap kami, kami dapat bertahan melanjutkan jihad meskipun sebagian saudara kami ada yang tertawan dan syahid. Dan dengan ini kami tegaskan kepada umat islam bahwa kami berpegang pada janji kami untuk berjihad melawan Zionis Yahudi, salibis dan Murtaddin sampai Allah tetapkan kemenangan bagi kami atau syahid di jalan Allah biidznillah.

Adapun kepada umat kami yang tercinta kami ingatkan bahwa jihad hari ini hukumnya Fardhu’ain, penundaan terhadap jihad menyebabkan maslahat ketika itu hilang. oleh karena itu membantu, mendukung, mendo’akan, Infak fii sabilillah dan datang ke medan Jihad adalah keharusan yang tidak ada udzur ketika jihad fardhu’ain.

Advertisement

Divisi Media
Tandzim Al Qoidah Indonesia Serambi Makkah

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif