Sabtu, 6 Maret 2010 19:09 WIB News Share :

Aksi solidaritas, mahasiswa kembali tutup jalan

Makassar— Aksi solidaritas penyerangan Wisma dan Sekretariat HMI Cabang Makassar kembali dilakukan Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas 45 Makassar dengan melakukan aksi penutupan jalan, Sabtu sore (6/3).

Kedua kampus yang bersebelahan itu berada di Jalan Urip Sumoharjo dan meruupakan jalan  utama menuju bagian utara Sulsel selain melalui jalan tol revormasi Makassar.  Dalam aksinya, para mahasiswa melakukan orasi-orasi sambil membakar ban bekas menuntut tindakan tegas dari Kapolri dan Kapolda terhadap oknum polisi yang melakukan penyerangan Wisma HMI Cabang Makassar tersebut.

Meski aksi unjuk rasa yang dilakukan para mahasiswa di akhir pekan, namun kemacetan arus lalu lintas tetap terjadi apalagi tidak adanya jalur alternatif jika kedua jalan Urip Sumoharjo ditutup oleh mahasiswa.

Sementara pasukan pengamanan dari kepolisian hanya berada di jalan layang (fly over) sekitar satu kilometer dari tempat aksi unjuk rasa mahasiswa.

Polisi lebih memilih berada di jalan layang mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan mengatur kelancaran arus lalu lintas.

ant/rif

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…