Sabtu, 6 Maret 2010 09:41 WIB Tak Berkategori Share :

0603rif Gempa 6,5 SR guncang Sumbar

Jakarta— Gempa kuat yang melanda Mentawai, Sumatera Barat dirasakan juga oleh warga di Bengkulu. Mereka panik dan berhamburan keluar rumah.

“Semua warga pada keluar rumah,” ujar Aldo warga Muko-muko, Bengkulu, Jumat malam (5/3).

Sementara gempa yang mengguncang Mentawai, Sumatera Barat tidak begitu terasa di Padang. Meski mengalami guncangan, warga di Padang tidak panik dengan getaran tersebut.

“Nggak kenceng (getarannya) mas,” kata salah satu petugas Rumah Sakit Yos Sudarso Jhon, Sabtu (6/3).

RS Yos Sudarso yang beralamat di Jl Situjuh, menurut Jhon, tidak mengalami kerusakan sedikitpun. Tidak ada tembok yang retak atau kaca yang pecah.

“Tadi getarannya cukup lama, sekitar 30 detik,” jelasnya.

Berdasarkan informasi dari situs BMG, Jumat (5/3/2010), gempa tersebut terjadi tepat pukul 23.07 WIB. Kedalamannya berada di 10 Km. Lokasi berada di 119 Km arah tenggara Mentawai, Sumbar. BMG memastikan, gempa tersebut tidak akan menyebabkan gelombang tsunami.

dtc/rif

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…