Jumat, 5 Maret 2010 14:58 WIB Internasional Share :

Puluhan kapal terjebak es di Laut Baltik

Stockholm— Puluhan kapal termasuk kapal-kapal ferry besar terjebak di lautan es di Laut Baltik sejak kemarin. Menurut otoritas maritim Swedia seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (5/3), masih banyak kapal yang belum bisa bergerak.

Beberapa kapal termasuk satu kapal ferry yang mengangkut lebih dari 1.000 orang, telah bertabrakan satu sama lain saat kapal-kapal terjebak lautan es. Namun ditegaskan perusahaan ferry Viking Line, tak ada ancaman bahaya keselamatan penumpang.

Sekitar 50 kapal komersial dan enam kapal ferry besar telah tersangkut di es sejak, Kamis (4/3) waktu setempat. Dua kapal ferry termasuk kapal penumpang Isabella yang mengangkut 1.322 penumpang dan kru saat ini telah bisa bergerak kembali.

Namun empat kapal lainnya, termasuk Amorella, kapal penumpang yang mengangkut 1.313 orang, hingga saat ini masih terjebak di lautan es. Seorang penumpang kapal, Rigmor Okoli mengungkapkan kekhawatirannya dengan kejadian ini.

“Dimana-mana gelap,” ujar wanita berumur 55 tahun itu.

Swedia dilanda cuaca dingin yang ekstrem tahun ini. Temperatur di seluruh negeri itu nyaris terus berada di bawah nol derajat Celcius sejak Desember lalu.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…