Jumat, 5 Maret 2010 16:19 WIB Ekonomi Share :

Penerbangan Air Asia tertunda

Solo (Espos)–Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan AK 541, Jumat (5/3), pukul 09.24 WIB, gagal take off. Akibatnya, penerbangan mengalami delay selama hampir empat jam untuk perbaikan.

Berdasar informasi yang dihimpun Espos, pesawat yang memberangkatkan 102 penumpang menuju Kuala Lumpur, Malaysia itu tiba-tiba berhenti saat berada di landasan pacu, karena ada kerusakan pada bagian instrumen power.

Menurut Manager Operasional Bandara Adisumarmo, Solo, Djoko Santoso, kondisi itu berdampak pada rusaknya sistem rem. “Pesawat tidak bisa ditarik mundur, bahkan mengunci pintu pesawat sehingga penumpang tidak bisa keluar. Setelah ditangani, akhirnya penumpang bisa turun di taxy way,” tutur Djoko, kepada wartawan di Bandara.

Pesawat itu akhirnya bisa ditarik kembali menuju apron stan 6 sekitar pukul 12.00 WIB dengan menggunakan kendaraan push back. Perbaikan pesawat selesai sekitar 13.00 WIB dan 20 menit kemudian, pesawat itu bertolak ke Kuala Lumpur.

Djoko menambahkan, penumpang yang mengalami delay pesawat menjadi tanggung jawab pihak Air Asia.

haw

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….