Jumat, 5 Maret 2010 09:35 WIB News Share :

Banjir bandang terjang empat desa di Cirebon

Cirebon— Banjir bandang akibat luapan Sungai Ciberes menerjang sedikitnya 1.500 rumah yang berada di empat desa di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Air setinggi satu hingga dua meter merendam keempat desa tersebut, Kamis malam (4/3).

Keempat desa yang diterjang banjir bandang tersebut adalah, Desa Mekarsari, Gunungsari, Ambit dan Ciuyah. Akibat banjir tersebut, ribuan warga yang rumahnya terendam air terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman, mengingat ketinggian air hingga Jumat dini hari (5/3) terus naik.

“Air terus meluap sampai ketinggian satu meter lebih, kami belum melakukan upaya evakuasi massal, sejumlah warga sudah banyak yang mengungsi,” ujar Camat Waled, Kusdiyono, Jumat dini hari (5/3).

Banjir bandang ini sebelumnya sempat terjadi pada bulan Januari 2010 silam, namun ketinggian air berkisar 30 cm. Selain diakibatkan luapan sungai, banjir ini dikarenakan curah hujan di hulu sungai yaitu di Kabupaten Kuningan Tinggi.

“Banjir ini karena curah hujan di Kabupaten Kuningan Tinggi. Biasanya banjir ini surut dengan sendirinya subuh nanti,” ujarĀ  Kepala Desa Mekarsari, Juanda.

dtc/rif

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…