News
Kamis, 4 Maret 2010 - 11:21 WIB

Ribuan massa Partai Demokrat geruduk DPRD Jatim

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya— Munculnya desakan agar Wapres Boediono mundur, membuat sekitar 5000 massa pendukung SBY-Boediono geruduk DPRD Jawa Timur, Kamis  (4/3).Massa akan memberikan dukungan moral kepada duet SBY-Boediono untuk melanjutkan pemerintahan hingga lima tahun ke depan.

Massa yang mengatasnamakan Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI) Jawa Timur, sejak pukul 08.00 pagi tadi telah berdatangan di kantor DPRD Jatim jalan Inderapura Surabaya.

Advertisement

Mereka memasang sebuah sound besar yang diletakkan di atas sebuah truk container. Di atas truk itu tampak beberapa alat musik di antaranya drum, gitar, serta peralatan band lainnya.

“Kami sengaja aksi damai, di sini kami hanya akan nyanyi-nyanyi untuk berikan dukungan kepada SBY-Boediono,” kata Bambang MS, Koordinator AMDI Surabaya. Tak hanya peralatan musik, di atas truk itu juga terpasang sebuah spanduk bertuliskan “berdendang dengan SBY hingga lima tahun yang akan datang.”

Meski peralatan aksi sudah tiba di depan gedung DPRD Jatim, namun massa aksi tidak berkumpul di DPRD melainkan berkumpul di depan kantor Gubernur Jatim, Jalan pahlawan yang berjarak sekitar 500 meter dari DPRD.

Advertisement

Rusli Yusuf, anggota DPRD Surabaya dari Demokrat menambahkan, aksi ini memang akan di mulai dengan berkumpul di depan kantor Gubernur Jatim. Dari kantor gubernur, massa lantas akan long march jalan kaki menuju kantor DPRD dengan terlebih dahulu mengelilingi kawasan tugu pahlawan Surabaya.


tempointeraktif/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif