Kamis, 4 Maret 2010 11:21 WIB News Share :

Ribuan massa Partai Demokrat geruduk DPRD Jatim

Surabaya— Munculnya desakan agar Wapres Boediono mundur, membuat sekitar 5000 massa pendukung SBY-Boediono geruduk DPRD Jawa Timur, Kamis  (4/3).Massa akan memberikan dukungan moral kepada duet SBY-Boediono untuk melanjutkan pemerintahan hingga lima tahun ke depan.

Massa yang mengatasnamakan Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI) Jawa Timur, sejak pukul 08.00 pagi tadi telah berdatangan di kantor DPRD Jatim jalan Inderapura Surabaya.

Mereka memasang sebuah sound besar yang diletakkan di atas sebuah truk container. Di atas truk itu tampak beberapa alat musik di antaranya drum, gitar, serta peralatan band lainnya.

“Kami sengaja aksi damai, di sini kami hanya akan nyanyi-nyanyi untuk berikan dukungan kepada SBY-Boediono,” kata Bambang MS, Koordinator AMDI Surabaya. Tak hanya peralatan musik, di atas truk itu juga terpasang sebuah spanduk bertuliskan “berdendang dengan SBY hingga lima tahun yang akan datang.”

Meski peralatan aksi sudah tiba di depan gedung DPRD Jatim, namun massa aksi tidak berkumpul di DPRD melainkan berkumpul di depan kantor Gubernur Jatim, Jalan pahlawan yang berjarak sekitar 500 meter dari DPRD.

Rusli Yusuf, anggota DPRD Surabaya dari Demokrat menambahkan, aksi ini memang akan di mulai dengan berkumpul di depan kantor Gubernur Jatim. Dari kantor gubernur, massa lantas akan long march jalan kaki menuju kantor DPRD dengan terlebih dahulu mengelilingi kawasan tugu pahlawan Surabaya.


tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…