Kamis, 4 Maret 2010 15:08 WIB News Share :

Obama tak gentar kunjungi Indonesia

Jakarta—Memanasnya suhu politik pascarapat paripurna DPR terkait kasus Century tak menyurutkan niat Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk berkunjung ke Indonesia.

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa memastikan mantan Senator Illinois itu tetap datang ke Tanah Air bersama istri dan kedua anaknya. “Rencana kunjungan tetap dilakukan,” ujar Marty seusai mengikuti presidential lecturer di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/3).

Saat ini, ungkapnya, kedua belah pihak terus bekerja sama. Diplomasi dan politik luar negeri juga terus bergulir. Terkait agenda Obama selama di Indonesia, Marty mengatakan hal tersebut masih terus didiskusikan. Begitu pula dengan tempat-tempat yang dikunjungi Obama dan keluarga.

Ketika ditanya soal target Indonesia saat kedatangan Obama, Marty mengatakan, pihaknya menginginkan adanya perjanjian atau kesepakatan kemitraan komprehensif yang dapat meningkatkan hubungan Indonesia-AS.

kompas.com/rei

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…