Kamis, 4 Maret 2010 10:51 WIB News Share :

Mantan Sekjen PBB Kofi Annan temui SBY

Jakarta— Mantan Sekjen PBB Kofi Annan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  di Istana Merdeka dalam lawatannya. Kunjungan Annan tersebut merupakan kunjungan kehormatan bagi pemerintah Indonesia.

Annan tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/3) pukul 09.30 WIB, langsung diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan Annan dan SBY berlangsung secara tertutup.

Dalam pertemuan tersebut, SBY juga didampingi oleh Wakil Presiden Boediono dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Diantaranya Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Perdagangan Maria Elka Pangestu, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Pariwisata Zero Wacik, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menteri Perhubungan Fredy Numberi.

Setelah bertemu dengan SBY,  Annan dijadwalkan akan memberikan kuliah umum dalam Presidential Lecturer di Istana Negara.

Annan merupakan Sekjen PBB ketujuh. Ia menjabat Sekjen PBB dari 1997-2003. Annan berkarir menjadi Sekjen PBB setelah sebelumnya menjadi diplomat Ghana. Belum diketahui misi kedatangan Annan ke Indonesia, termasuk kemungkinan adanya kerjasama.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…