Kamis, 4 Maret 2010 11:37 WIB News Share :

Lily Wahid terancam di-PAW oleh PKB

Jakarta— Tindakan Lili Wahid yang dinilai ‘mbalelo’ saat paripurna Pansus Century berbuntut. Adik Kandung Gus Dur ini terancam diganti atau di-PAW oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Saat ini PKB bahkan sudah mengeluarkan surat peringatan pertama bagi Lily Wahid.

“PKB baru mengeluarkan peringatan pertama, kalau dia tidak segera rapatkan barusan, kita akan PAW setelah tiga kali kesalahan,” kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kamnis 4 Maret 2010.

Muhaimin pun mengritik tindakan Lily Wahid dalam rapat paripurna membahas kasus Century semalam. “Memang dari awal agak kelainan itu, dia mendapatkan peringatan keluar dari jamaah,” tandasnya.

Seperti diketahui, aksi Lily Wahid semalam mengundang decak kagum dari sejumlah legislator. Adik Gus Dur itu melawan kehendak partainya dua kali, saat voting pertama dan kedua. Lily satu-satunya anggota Fraksi PKB yang ‘mbalelo’.

Dalam rapat semalam, 25 anggota Fraksi PKB memilih opsi A. Hanya Lily Wahid yang memilih opsi C.  Sidang paripurna ditutup pukul 23.15 Wib dengan hasil akhir Opsi C memiliki suara yang lebih unggul dengan jumlah suara 325 dan Opsi A sebanyak 212 orang.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…