Kamis, 4 Maret 2010 13:24 WIB Hukum Share :

KPK
Gelar perkara tidak terkait paripurna DPR

Jakarta—  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah gelar perkara yang dilakukan terhadap kasus Century hari ini merupakan ‘imbas” dari hasil rapat paripurna DPR yang berakhir kemarin malam.

“KPK tidak terkait rekomen itu. Ekspos ini karena pemeriksaan, mengumpulkan info dan data. Jadi tidak ada kaitan dengan keputusan Paripurna DPR,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi, Kamis (4/3), di Gedung KPK.

Ditegaskannya, gelar perkara murni dilakukan atas hasil sejumlah pemeriksaan yang dilakukan oleh internal KPK, dan tidak terkait dengan hasil Paripurna DPR. Apapun keputusan yang dihasilkan Paripurna DPR berada dalam ranah politik, sehingga berbeda dengan KPK yang melakukan penyelidikan secara hukum. “Enggak ada pengaruhnya,” kata dia.

KPK hari ini melakukan gelar perkara terkait penanganan kasus Bank Century. Gelar perkara rencananya diikuti oleh tim penyelidik dan unsur Pimpinan KPK.

kompas/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…