Kamis, 4 Maret 2010 16:55 WIB News Share :

Ketua MPR tak gembira dengan hasil paripurna

Jakarta— Ketua MPR Taufiq Kiemas merasa tidak senang dengan keputusan paripurna DPR yang memutuskan bailout Bank Century bermasalah. Sehingga ia meminta agar hasil paripurna dibawa ke ranah hukum saja, bukan ranah politik untuk pemakzulan.

“Saya menyambut tidak gembira rekomendasi paripurna. Saya tidak setuju rekomendasi dibawa ke pemakzulan, costnya terlalau mahal. Dilanjutkan ke proses hukum saja,” kata Taufiq kepada wartawan di Gedung MPR, Kamis (4/3).

Sementara mengenai posiisi PDIP saat ini,. Taufiq menyatakan, PDIP lebih banyak diam setelah tugas Pansus Century dan paripurna usai. “Nanti kalau ada apa-apa (bukti baru) kita lihat lagi. Jadi kita sih nunggu saja”.

Selain tidak setuju dengan upaya pemakzulan, Taufiq juga menyatakan kembali soal kesiapan PDIP menjadi bagian dari partai koalisi. Sebab, di Indonesia tidak ada kekuatan besar lagi yang bisa mengatasi persoalan bangsa dengan sendirinya.

“Belum tentu PDIP mau bekerjasama dengan Gerindra dan Golkar. kita harus mencoba membangun koalisi. Supaya ada kekuatan dominan untuk menopang pemerintahan,” imbuhnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…