Rabu, 3 Maret 2010 10:59 WIB News Share :

Tanggapi buku Susno, Kapolri tak ingin ada lagi penghianat

Jakarta— Pasca diluncurkannya buku mantan Kabareskrim, Komjen Susno Duadji, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengeluarkan pernyataan keras kepada anggotanya, agar memegang teguh komitmen dan jangan ada anggota yang berkhianat kepada organisasi.

“Jangan ada lagi yang berkhianat. Lebih baik pagi-pagi menghadap saya untuk berhenti dari kepolisian,” ucap Kapolri saat acara serah terima jabatan sejumlah perwira tinggi Polri di Mabes Polri, Rabu (3/3).

Pernyataan itu dikatakan Kapolri pasca diluncurkannya buku tentang mantan Kabareskrim Polri Komjen Susno Duadji berjudul “Bukan Testimoni Susno”. Dalam buku itu Susno mengungkapkan lima kebohongan Kapolri saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR.

Susno juga memaparkan sikap koruptif pimpinan Polri dalam membuat rencana penggunaan anggaran Polri, ketidakkonsistenan para pimpinan Polri dalam menerapkan kebijakan di tubuh Polri dan anggotanya.

Apakah pernyataan itu diarahkan kepada Komjen Susno Duadji, dengan tegas Kapolri mebantahnya.

“Nggak. Penghianat itu dalam arti semua bertindak dalam koridor,” tegasnya

kompas/rif

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…