News
Rabu, 3 Maret 2010 - 14:01 WIB

Polisi Dubai meminta PM Israel ditangkap

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dubai— Kepala Kepolisian Dubai, Dahi Khalfan mengatakan, dirinya akan meminta jaksa Dubai untuk mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Netanyahu dan Kepala Mossad terkait pembunuhan komandan kelompok Hamas.

Demikian seperti diberitakan stasiun televisi Al Jazeera dan dilansir Reuters, Rabu (3/3/2010).
Namun Al Jazeera tidak memberikan keterangan lebih detail.

Advertisement

Sebelumnya Tamim telah mengatakan bahwa dirinya “hampir yakin” agen-agen Israel terlibat dalam pembunuhan komandan Hamas, Mahmoud al-Mabhouh di sebuah hotel di Dubai pada Januari lalu. Tamim juga mendesak Meir Dagan, pimpinan Mossad ditangkap jika badan intelijen Israel itu terbukti bertanggung jawab.

Dikatakan Tamim, Mossad telah “menghina” Dubai dan negara-negara Barat yang paspor palsunya digunakan para tersangka pembunuhan.

Sebuah harian Uni Emirat Arab memberitakan, Dubai telah meminta Biro Investigasi Federal AS (FBI) untuk menyelidiki kartu kredit prabayar keluaran AS yang digunakan para tersangka.

Advertisement

Anggota tim pembunuh menggunakan paspor palsu dari Inggris, Irlandia, Jerman, Prancis dan Australia. Penduduk Israel dengan nama yang sama seperti tersangka, memiliki kewarganegaraan ganda, mengaku identitas mereka tampaknya telah dicuri.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif