Rabu, 3 Maret 2010 10:26 WIB News Share :

Polda tambah anggota untuk amankan sidang

Jakarta— Polda Metro Jaya menambah jumlah anggotanya untuk mengamankan sidang paripurna Kasus Bank Century, sebagai langkah antisipasi jumlah massa yang akan berunjuk rasa, pada Rabu (3/3) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Pada hari pertama sidang paripurna, Selasa (2/3), jumlah polisi yang siaga di DPR berjumlah 1900 orang. “Hari ini jumlah polisi yang dikerahkan Polda Metro Jaya akan lebih dari 2.000 polisi,” ujar Briptu Hendrik Sinaga, petugas piket pagi posko pengamanan Gedung DPR.

Tak ada perubahan strategi pengamanan oleh polisi di sini. “Masih pakai empat water canon dan gas air mata,” ujar Hendrik. Ia menambahkan, sama seperti kemarin, polisi juga tak akan menggunakan senjata untuk melawan amuk massa.

Selain menambah anggota, polisi juga tetap memasang pagar kawat berduri setinggi dada orang dewasa di depan Gedung DPR untuk mencegah massa memasuki gedung.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…