Rabu, 3 Maret 2010 10:26 WIB News Share :

Polda tambah anggota untuk amankan sidang

Jakarta— Polda Metro Jaya menambah jumlah anggotanya untuk mengamankan sidang paripurna Kasus Bank Century, sebagai langkah antisipasi jumlah massa yang akan berunjuk rasa, pada Rabu (3/3) di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Pada hari pertama sidang paripurna, Selasa (2/3), jumlah polisi yang siaga di DPR berjumlah 1900 orang. “Hari ini jumlah polisi yang dikerahkan Polda Metro Jaya akan lebih dari 2.000 polisi,” ujar Briptu Hendrik Sinaga, petugas piket pagi posko pengamanan Gedung DPR.

Tak ada perubahan strategi pengamanan oleh polisi di sini. “Masih pakai empat water canon dan gas air mata,” ujar Hendrik. Ia menambahkan, sama seperti kemarin, polisi juga tak akan menggunakan senjata untuk melawan amuk massa.

Selain menambah anggota, polisi juga tetap memasang pagar kawat berduri setinggi dada orang dewasa di depan Gedung DPR untuk mencegah massa memasuki gedung.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…