Rabu, 3 Maret 2010 19:44 WIB Sukoharjo Share :

Nekat curi motor, dua pemuda dibui

Sukoharjo (Espos)–Gara-gara ingin memiliki sepeda motor, dua remaja nekat mencuri. Apesnya, keduanya tertangkap basah saat jalan-jalan menggunakan sepeda motor curiannya, Selasa (2/3) malam.

Keterangan yang dihimpun Espos, Rabu (3/3), menyebutkan, aksi pencurian motor (Curanmor) itu terjadi saat kedua tersangka masing-masing AJSB, 17, dan DNS, 17, warga Dukuh Butuh Kidul, Desa Gedongan, Baki tengah berjalan-jalan di Desa Bentakan, Minggu (28/2) malam.

Saat melihat sepeda motor Suzuki Satria modifikasi warna merah Nopol AD 4627 LB terparkir di tepi jalan mereka langsung tergiur dan membawanya kabur. Pemilik motor, Arga Yunianto melaporkan kejadian itu kepada aparat kepolisian.

Beberapa hari kemudian, orangtua Arga, Budi, 40, tiba-tiba dikejutkan dengan suara motor yang mirip motor anaknya yang hilang. Penasaran, Budi menghampiri sumber suara. Ia mendapati tersangka berusaha menghidupkan sepeda motor yang mesinnya mati di tengah jalan.

Yakin motor tersebut milik sang anak, Budi memberitahukan hal itu ke polisi. Setelah didesak, kedua tersangka tidak bisa berkilah dan mengakui perbuatannya. Kedua remaja tanggung yang putus sekolah itu digelandang ke Mapolsek Baki untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Suharyono melalui Kapolsek Baki AKP Widodo mengatakan, kedua tersangka ditahan bersama barang bukti (BB) curiannya. “Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman tujuh tahun penjara.”

Salah seorang pelaku, DNS, 17, mengaku baru kali pertama mencuri.  “Saya ingin memiliki sepeda motor tapi sampai sekarang belum kesampaian, makanya ketika ada motor di jalan ya saya ambil, saya kapok,” sesalnya.

ufi

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…