Rabu, 3 Maret 2010 10:13 WIB News Share :

Marzuki Alie berjanji lebih akomodatif

Jakarta–Ketua DPR Marzuki Alie berjanji akan bersikap lebih akomodatif saat memimpin sidang paripurna Kasus Bank Century yang akan digelar, Rabu (3/3) hari ini.

“Saya siap akomodatif kok. Saya sangat demokratis,” kata Marzuki, Rabu (3/3).

Namun Marzuki kembali mengingatkan agar anggota DPR yang ingin berbicara memerhatikan etika dan agenda persidangan. Marzuki juga siap mengakomodir interupsi asalkan substansi yang akan disampaikan sesuai agenda persidangan.

“Kalau substansi agenda yang dibicarakan semua pendapat floor akan saya kasih kesempatan. Tapi kalau sudah keluar, ini kan bukan pasar yang bisa sembarangan,” katanya.

Atas kesepakatan rapat pimpinan DPR kemarin, Marzuki Alie kembali akan memimpin sidang paripurna hari ini pukul 10.00 WIB. Agenda hari ini adalah pandangan fraksi-fraksi terhadap kesimpulan akhir Pansus Century, dan pengambilan keputusan.

Mantan Sekjen Partai Demokrat ini mengaku tidak ada persiapan khusus untuk memimpin sidang hari ini. “Ya biasa saja, saya ikuti agenda saja,” aku pria kalem ini.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…