Rabu, 3 Maret 2010 12:15 WIB News Share :

Kunjungan Obama bisa genjot iklim investasi

Jakarta-– Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (Bapepam) Gita Wirjawan,mengatakan, kunjungan Presiden As Barack Obama ke Indonesia akan mengangkat pemerintah ke sebuah level awareness yang baru. Diyakini juga kunjungan Obama bisa menggenjot iklim investasi dan memperbaiki citra negara, terutama sebagai perekonomian terbesar di kawasan Asia Tenggara.

“Obama mengatakan, Indonesia seharusnya bisa menggenjot investasi di kawasan sebagai negara yang perekonomiannya paling besar. Selain itu, kita juga harus menghilangkan persepsi negatif mengenai berbisnis di negara ini,” papar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (Bapepam) Gita Wirjawan, seperti dilansir Straits Times, Rabu (3/3).

Mantan bankir investasi di JPMorgan itu juga mengatakan, Indonesia bisa diuntungkan dengan hal ini. Apalagi negara itu dikenal dengan bencana alam dan aksi terorisme, ketimbang tempat investasi potensial.

“Perjalanan Obama kemari, akan membuat perusahaan-perusahaan melihat Indonesia dengan lebih serius,” pungkasnya.

inilah/rif

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…