Rabu, 3 Maret 2010 12:53 WIB News Share :

Konsisten, PDIP, Golkar dan PKS pilih opsi C

Jakarta— FPKS memilih opsi C sebagai sikap atas kasus bailout Bank Century. PKS menilai pilihan itu sebagai hal yang bermanfaat untuk perbaikan sektor perbankan.

“PKS berkeyakinan bahwa opsi C, yang terbaik,” kata juru bicara fraksi, FPKS Eki Awal Muharam dalam sidang paripurna DPR,  Rabu (3/3).

Sebelumnya Puan Maharani saat membacakan pandangan akhir Fraksi PDIP terkait kasus Bank Century mengawali dengan pekikan “Merdeka”. Di akhir pembacaan pandangan, Puan menegaskan bahwa PDIP memilih opsi C.

Fraksi Partai Golkar memilih opsi C dalam sidang paripurna Pansus Century. Golkar menilai ada penyalahgunaan wewenang dan pelanggaran hukum.

“Dengan kesimpulan berdasar fakta dan data, untuk itu kami memilih opsi C! Sesuai dengan komitmen Partai Golkar,” kata juru bicara FPG Ibnu Munzir.

Fraksi Partai Demokrat (FPD) menyampaikan pandangan akhirnya di paripurna DPR. Fraksi pemerintah ini menyatakan tidak ada masalah dalam kebijakan penyelamatan Bank Century, namun ada kesalahan dalam implementasinya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….