Sport
Rabu, 3 Maret 2010 - 14:34 WIB

Kongres sepak bola Nasional, agar Indonesia juara

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya— Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memastikan gelaran kongres sepak bola Nasional akan dilaksanakan di Malang pada tanggal 30 dan 31 Maret Mendatang.

“Lokasinya sudah pasti di Malang tapi formulasinya masih dibahas,” kata Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, Rabu (3/3).

Advertisement

Gus Ipul yang dalam acara ini didapuk menjadi wakil ketua panitia menuturkan, acara ini setidaknya akan diikuti lebih dari 200 peserta yang terdiri dari perwakilan klub, pengamat, Gubernur hingga Bupati/Wali Kota yang didaerahnya memiliki klub sepak bola.

Penunjukan Jatim sebagai lokasi konggres menurut Gus Ipul merupakan tunjukan langsung dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Alfian Malarangeng. “Pak Menteri memberikepercayaan pada kami, Ketua Panitianya Pak Agum Gumelar, saya wakilnya,” kata Gus Ipul.

Dalam acara itu, Gus Ipul berharap ditemukan solusi kebuntuan untuk meningkatkan prestasi persepak bolaan Indonesia yang selama ini tidak pernah menang dilevel asean maupun dunia. “Akan dicarikan solusi supaya Indonesia tidak hanya jago kandang,” tambahnya.

Advertisement

Selain itu, dalam konggres ini diharapkan juga akan dicarikan solusi bagi supporter sepak bola yang selama ini hanya dikenal sebagai perusuh. Padahal, kalau dikelola dengan baik, suporter setidakya bisa mengangkat tidak hanya citra sepakbola namun juga daerah setempat.

tempointeraktif/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif