Rabu, 3 Maret 2010 11:31 WIB Ekonomi Share :

Dipengaruhi paripurna Century, rupiah melemah

Jakarta— Pelaku pasar berlanjut melepas rupiah membuat kurs rupiah terhadap dolar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Rabu pagi (3/3) mengalami penurunan 20 poin menjadi Rp9.270-Rp9.280 per dolar dibanding penutupan hari sebelumnya Rp9.250-Rp9.260.

Direktur Retail Banking PT Bank Mega Tbk, Kostaman Thayib di Jakarta, Rabu mengatakan, pelepasan rupiah oleh pelaku pasar berlanjut karena mereka masih khawatir dengan situasi politik di dalam negeri yang makin menghangat.

Situasi politik yang tak menentu, lanjutnya,  terutama disebabkan kericuhan pada sidang paripurna DPR mengenai masalah Bank Century. Para pelaku pasar juga sedang menunggu kelanjutan sidang paripurna DPR yang akan dilaksanakan hari ini.

Apabila masalah tersebut berlanjut dengan ketidakpastian maka pasar kemungkinan akan bergejolak terbawa oleh maraknya aksi demo mahasiswa dan lembaga swadaya masyarakat, ucapnya.

Ia mengatakan, kondisi rupiah yang cukup baik di bawah angka Rp9.300 per dolar menunjukkan bahwa indikator ekonomi makro Indonesia masih bagus yang merupakan faktor pendorong bagi pelaku asing bermain di pasar.

“Karena itu posisi rupiah dalam pekan ini diperkirakan antara masih akan berkisar Rp9.250-sampai Rp9.325 per dolar, ucapnya.

ant/rif

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….