Rabu, 3 Maret 2010 12:02 WIB News Share :

Demo rusuh, keterlibatan Eggy masih diusut

Jakarta— Polri terus mengusut keterlibatan pengacara Eggy Sudjana dalam aksi demonstrasi yang rusuh terkait Pansus Bank Century di depan Gedung DPR. Dalam aksi demonstrasi Selasa (2/3) kemarin, polisi menyita sebuah mobil Toyota Land Cruiser bernomor polisi B 99 ES milik Eggy Sudjana.

“Masih diproses,” kata Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri usai pelantikan sejumlah pejabat polri, Rabu (3/3).

Eggy sendiri mengaku telah memerintahkan sopirnya untuk menarik kawat berduri yang dijadikan barikade di depan gerbang Gedung DPR.

Menurut Bambang Hendarso hingga saat ini, terdapat lima demonstran yang telah diamankan di Mabes Polri. Kelima demonstran yang diamankan di Jakarta ini masih diperiksa apakah unsur pencemaran nama baik, dan fitnah terhadap pejabat sebagaimana yang dituduhkan kemarin terpenuhi.

“Tentunya kalau dia terpenuhi unsurnya dari KUHP yang ada indikasi Pasal 310 dan Pasal 311 tentunya ancaman hukuman di bawah 5 tahun. Jadi ditahan 1×24 jam. Hari ini sudah dikembalikan,” kata dia.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…