Selasa, 2 Maret 2010 12:31 WIB News Share :

Sikap PDIP, Golkar disambut tepuk tangan

Jakarta— Pendapat Partai Demokrat (PD) dan PKB atas kasus Bank Century yang disampaikan di Pansus Hak Angket Century dicemooh para pengunjung sidang paripurna DPR/MPR, Selasa (2/3). Para pengunjung meneriaki huu kepada 2 fraksi itu.

Kondisi berbeda justru dialami Partai Golkar, PDIP, Gerindra, Hanura, PAN, PPP, dan PKS. Begitu dibacakan sikap partai itu oleh Idrus, sambutan meriah datang dari penonton di balkon. Tepuk tangan membahana terdengar di seluruh ruangan.

Teriakan itu terdengar saat Ketua Pansus Hak Angket Idrus Marham membacakan hasil Pansus Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3).

“Partai Demokrat memandang fasilitas pinjaman jangka pendek (FPJP) sesuai perundang-undangan, hal ini berdasar Perpu dan tidak masalah, pendapat senada disampaikan PKB,” kata Idrus.

Tidak lama para penonton sidang yang berada di balkon langsung bereaksi. “Huuuuuu…” teriak mereka.

Idrus pun sempat berhenti sejenak begitu mendengar teriakan itu dan izin untuk minum. Tidak lama dia melanjutkan kembali membacakan hasil akhir. “Sehingga sistem kestabilan keuangan tercapai. Pemberian FPJP untuk menyehatkan Bank Century,” jelas Idrus.

Kali ini sorakan datang lebih panjang, bahkan beberapa anggota dewan ikut berteriak. “Huuuuu…” teriak mereka.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….