Selasa, 2 Maret 2010 17:49 WIB News Share :

Misbakhun laporkan Andi Arief ke polisi

Jakarta–Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Misbakhun melaporkan Staf Khusus Kepresidenan Bidang Sosial dan Bencana Alam, Andi Arief terkait tuduhan pencemaran nama baik.

“Tuduhan tentang beberapa delik aduan tentang sangkaan pencemaran nama baik dan juga fitnah terhadap saya,” kata Misbakhun didampangi kuasa hukum, Zainudin Paru di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Selasa (2/3).

Misbakhun menuturkan Andi Arief menyatakan dirinya sebagai koruptor dan terlibat kasus L/C fiktif yang diduga merugikan Bank Century sebesar 22,5 juta dolar Amerika Serikat.

Politisi PKS itu mengungkapkan Direktur Bank Mutiara, Maryono sudah menyatakan dirinya tetap membayar cicilan utang meskipun Bank Century sudah tidak beroperasi sehingga Misbakhun merasa tidak memiliki kepentingan atau terlibat korupsi L/C fiktif.

Misbakhun juga menuturkan dirinya merupakan pengusaha yang punya kredibilitas, rekam jejak (track record) baik dan berniat untuk menyelesaikan persoalan itu karena tercatat sebagai debitur Bank Century, serta Bank Danamon, Bank Mandiri, Deutcshe Bank.

Misbakhun menjelaskan pihaknya akan menyerahkan barang bukti terkait dengan laporan terhadap Andi Arief, antara lain rekaman televisi, cetakan berita pada media cetak dan media online.

Sebelumnya, Andi Arief melaporkan anggota DPR dari PKS ke Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (1/3), terkait kasus L/C fiktif Bank Century.

Andi mengaku telah mendapatkan informasi bahwa perusahaan milik Misbakhun, yakni PT Salang Prima Internusa diduga telah mengajukan L/C untuk kegiatan ekspor pada tahun 2007.

“Namun tidak ada ekspor sama sekali. Saya sudah cek ke kantor pabean yang juga menyatakan tidak ada ekspor dari perusahaan itu,” katanya.

ant/rei

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…