News
Selasa, 2 Maret 2010 - 16:32 WIB

Kasus Century tak pengaruhi minat investor

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mencuatnya kasus Century yang akhir-akhir ini semakin ramai ditengarai tak memengaruhi minat investor untuk menanamkan modalnya secara langsung ke Indoensia.

“Dampaknya secara umum ke investasi tidak ada pengaruhnya. Saya sudah melakukan pemantauan dari para investor, dan mereka melihat perekonomian Indonesia masih positif,” tutur Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan ketika ditemui di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (2/3).

Advertisement

Gita mengatakan, para investor jangka panjang melihat situasi perekonomian Indonesia masih sangat positif pascakrisis ekonomi global yang terjadi pada 2008 dan 2009. Namun untuk investor jangka pendek, menurutnya ada sedikit pengaruh.

“Namun mereka (investor) positif dengan realisme bukan secara bombastis,” imbuh Gita.

Mengenai desakan berbagai pihak yang meminta Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mundur dari jabatannya, Gita tidak sependapat dengan usul tersebut.

Advertisement

Gita mengatakan, sosok kedua orang tersebut masih dibutuhkan Indonesia untuk pengembangan ekonomi ke depan. Menurutnya, Boediono dan Sri Mulyani dibutuhkan untuk ikut memimpin Indonesia.

detikcom/rei

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Century Investor
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif