Selasa, 2 Maret 2010 18:35 WIB News Share :

IPW
Polisi kurang sigap tangani demo

Jakarta–Polisi dianggap tidak sigap mencegah aksi anarkis dalam aksi unjuk rasa saat sidang paripurna Pansus Century yang berujung ricuh, Selasa (2/3). Demonstran malah terlibat aksi lempar batu dengan polisi.

“Harusnya bisa dicegah sedini mungkin jika intelijen Polri bisa bekerja maksimal,” jelas Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta Pane dalam pesan singkatnya, Selasa (2/3). Menurutnya, sejak awal gejala akan terjadi bentrokan sudah terlihat.

Namun upaya mengantisipasi massa tidak terlalu kentara. Neta mengatakan, tugas pengamanan dan menjaga ketertiban masyarakat ada di pundak Polri. Untuk itu Polri dituntut jeli dalam mengamati perkembangan aksi-aksi demo yang belakangan marak.

“Kalau aktivitas masyarakat akhirnya terganggu akibat aksi demo yang anarkis itu, maka yang pertama bertanggung jawab adalah Polri,” tandas Neta.

detikcom/rei

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…