News
Selasa, 2 Maret 2010 - 21:19 WIB

Emas Bangsa tuntut Pansus Century konsisten

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Elemen Mahasiswa Peduli Bangsa (Emas Bangsa), Selasa (2/3) turun ke jalan menggelar demonstrasi menuntut semua pihak yang terlibat dalam kasus bailout Bank Century segera diadili.

Mereka juga meminta agar anggota Pansus DPR tentang Hak Angket Bank Century konsisten serta tidak terpengaruh adanya tawaran dan tekanan politik yang dilakukan kubu pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Advertisement

Aksi yang dimulai dari kawasan air mancur Jl Pahlawan tersebut dilanjutkan dengan long march ke kantor RRI Semarang di Jl A Yani. Koordinator Aksi Muhammad Nur Shodiq, menyatakan hasil Pansus harus diselesaikan sesuai hukum yang berlaku.

“Dalam hal ini, sebaiknya Mahkamah Konstitusi (MK) agar berani mengambil aksi untuk menelusuri fakta hukum yang ditemukan oleh Pansus,” ujarnya. Dia berharap berharap MK independen dan bebas dari tekanan politik pemerintah dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam tuntutannya Emas Bangsa meminta agar Wapres Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang diduga terlibat dalam skandal Bank Century diturunkan dari jabatannya. Emas Bangsa mengancam akan terus menggelar demonstrasi sampai mati, jika kasus Bank Century tidak diselesaikan secara tuntas.

Advertisement

oto

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Emas Bangsa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif