Selasa, 2 Maret 2010 21:19 WIB News Share :

Emas Bangsa tuntut Pansus Century konsisten

Semarang (Espos)–Elemen Mahasiswa Peduli Bangsa (Emas Bangsa), Selasa (2/3) turun ke jalan menggelar demonstrasi menuntut semua pihak yang terlibat dalam kasus bailout Bank Century segera diadili.

Mereka juga meminta agar anggota Pansus DPR tentang Hak Angket Bank Century konsisten serta tidak terpengaruh adanya tawaran dan tekanan politik yang dilakukan kubu pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Aksi yang dimulai dari kawasan air mancur Jl Pahlawan tersebut dilanjutkan dengan long march ke kantor RRI Semarang di Jl A Yani. Koordinator Aksi Muhammad Nur Shodiq, menyatakan hasil Pansus harus diselesaikan sesuai hukum yang berlaku.

“Dalam hal ini, sebaiknya Mahkamah Konstitusi (MK) agar berani mengambil aksi untuk menelusuri fakta hukum yang ditemukan oleh Pansus,” ujarnya. Dia berharap berharap MK independen dan bebas dari tekanan politik pemerintah dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam tuntutannya Emas Bangsa meminta agar Wapres Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang diduga terlibat dalam skandal Bank Century diturunkan dari jabatannya. Emas Bangsa mengancam akan terus menggelar demonstrasi sampai mati, jika kasus Bank Century tidak diselesaikan secara tuntas.

oto

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…