Selasa, 2 Maret 2010 19:26 WIB Internasional Share :

Dua jet tempur Korsel tabrakan

Seoul–Dua jet tempur Korea Selatan (Korsel) bertabrakan di atas sebuah gunung ketika pelatihan rutin terbang di dekat pangkalan mereka di bagian pesisir timur, Selasa (2/3).

Jet F-5s dengan tiga pilot di dalamnya dilaporkan hilang dari radar lima menit setelah meninggalkan landasan pangkalan Gangneung, 160 kilometer sebelah timur Seoul.

“Kami yakin dua jet tempur itu bertabrakan di atas sebuah gunung sebelah barat pangkalan itu. Nasib para pilot belum diketahui,” kata seorang juru bicara Angkatan Udara Korsel kepada AFP.

Kementerian itu mengatakan pihaknya akan menjelaskan secara rinci setelah regu penyelamat menemukan reruntuhan pesawat militer itu.

Tabrakan pesawat itu merupakan kedua kalinya kurang dari dua tahun setelah dua jet tempur F-5Es bertabrakan di sebelah timurlaut Seoul pada November 2008.

ant/rei

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….