News
Selasa, 2 Maret 2010 - 11:46 WIB

Demokrat yakin Golkar dan PKS satu kubu

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Fraksi Demokrat tetap optimistis Fraksi Partai Amanat Nasional, Kebangkitan Bangsa, Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, dan Gerindra akan berada dalam satu kubu dalam pengambilan keputusan akhir sidang paripurna DPR soal Pansus Century.

Anggota Fraksi Demokrat Achsanul Qosasi mengatakan lobi-lobi politik terus dilancarkan terhadap sejumlah partai, baik yang tergabung dalam koalisi maupun yang tidak.

Advertisement

“Koalisi masih solid. Golkar dan PKS masih dalam batas yang wajar. Gerindra masih dilobi terus,” tutur Achsanul, Selasa (2/3).

Belakangan ini, lobi Demokrat ke Gerindra cukup gencar terdengar. Sangat mengejutkan pula, suara Gerindra dalam pandangan akhir fraksi di Pansus Century terdengar  melunak. Ditengarai pula, terjadi komunikasi-komunikasi khusus antara elit kedua partai, bahkan antara Presiden SBY dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Saat paripurna DPR dibuka, anggota Fraksi Demokrat yang hadir sebanyak 114 orang, FPKS yang hadir 43 anggota, FGolkar dengan 95 anggota. Sementara itu, PAN dengan 24 anggota, PPP 21 anggota, PKB 16 anggota dan Gerindra 23 anggota

Advertisement

kompas/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif