Selasa, 2 Maret 2010 23:14 WIB Sukoharjo Share :

Cuci daging di sungai temukan granat nanas

Sukoharjo (Espos)–Sebuah granat aktif berjenis nanas ditemukan di areal Sungai Bengawan Solo tepatnya di bawah jembatan Desa Pondok, Grogol, Selasa (2/3) pagi.

Keterangan yang dihimpun Espos, menyebutkan, granat berbahan dasar baja dengan diameter 15 cm dan panjang 10 cm tersebut kali pertama ditemukan oleh salah seorang penghuni yayasan yatim piatu Muhammadiyah, Telukan, Slamet Untoro, 27.

Saat sedang mencuci daging bersama ayahnya di tepi sungai tepatnya di selatan jembatan sekitar pukul 09.30 WIB.  Usai mencuci daging, Slamet tiba-tiba dikejutkan oleh benda mencurigakan sebesar kepalan tangan tersangkut di bebatuan yang saat itu airnya tengah surut.

Lantaran takut, penemuan benda yang akhirnya diketahui sebuah granat aktif itu kemudian dilaporkan ke Polsek Grogol. Sekitar pukul 11.00 WIB, tim dari Brimob Surakarta langsung mengamankan granat yang diduga merupakan peninggalan Belanda.

Pjs Komandan Brimob Kompi BS Surakarta, Iptu M Kholil mengatakan, granat nanas yang ditemukan di bawah jembatan Pondok masih aktif. Karena telah lama terendam air, kondisi granat tersebut sudah berkarat.

“Ya granatnya sudah kami amankan dan akan disimpan di gudang, meskipun kondisinya sudah berkarat tapi granat tersebut masih aktif, ini granat pertama yang kami temukan di tahun 2010 ini,” ujarnya kepada wartawan di Markas Brimob.

ufi

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…