Selasa, 2 Maret 2010 11:24 WIB News Share :

Bupati Brebes diperiksa KPK sebagai tersangka

Jakarta— Bupati Brebes, Indra Kusuma diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Indra diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan tanah untuk pembangunan pasar di kabupaten setempat tahun 2003.

“Diperiksa sebagai tersangka,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (2/3).

Indra Kusuma sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 15 Desember 2009. Dia diduga terlibat dalam kasus penggelembungan harga pada proyek pengadaan tanah untuk pembangunan pasar di Kabupaten Brebes. Pengadaan tanah seluas 2.000 meter persegi itu dilakukan pada 2003.

Proyek itu dilakukan dalam dua kali pengadaan, negara pun diduga dirugikan Rp 5 miliar. Indra Kusuma diduga telah melanggar ketentuan sesuai dengan Pasal 2 ayat (1) UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Indra merupakan Bupati Brebes dalam dua kali masa periode.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…