Selasa, 2 Maret 2010 20:20 WIB Karanganyar Share :

26 Kasus siap ditangani Polres Karanganyar

Karanganyar (Espos)–Polres Karanganyar menerima pelimpahan 26 kasus dari Polwil Surakarta, Selasa (2/3), menyusul likuidasi instansi tersebut. Dari keseluruhan perkara itu, satu di antaranya masih dalam proses menunggu kelengkapan berkas.

Kapolres Karanganyar, AKBP Edi Suroso, dalam penjelasannya kepada wartawan menyebutkan   pertimbangan pelimpahan ke 26 kasus itu ke Polres Karanganyar karena kejadiannya berada di wilayah hukum setempat. “Jadi memang berdasarkan locus of delicti atau dimana peristiwa kasusnya berlangsung,” ujarnya ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa siang.

Kapolres menegaskan, segera setelah proses pelimpahan, pihaknya akan menelaah dan mempelajari kasus-kasus dari eks Polwil Surakarta tersebut. Hal itu, serunya, agar tidak diperlukan waktu yang terlalu lama untuk menindaklanjutinya. Terlebih terhadap perkara-perkara yang cukup  besar dan mendapat perhatian luas dari kalangan masyarakat di Surakarta.

try

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…