Senin, 1 Maret 2010 10:16 WIB News Share :

WNI pelancong akan dipulangkan dari Chili

Jakarta— Selamat dari gempa bumi dahsyat berkekuatan 8,8 SR pada Sabtu (27/2), sebanyak 16 warga negara Indonesia (WNI) yang tengah melancong ke Chili, akan segera dipulangkan ke Tanah Air secepatnya.

“Kalaupun dipulangkan, yang akan diproses cepat adalah para pelancong itu,” kata Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Teuku Faizasyah, Minggu malam (28/2).

Menurut Faizasyah, WNI yang tengah melancong di Chili tersebut kebetulan seluruhnya  menginap  di sebuah hotel di Santiago. Saat ini, kondisi mereka dalam keadaan baik.

Sementara mengenai jumlah WNI yang tinggal di Chili, lanjut Faizasyah, bukan berjumlah 181, melainkan 104 orang. Mereka juga tetap tinggal di rumah masing-masing, tidak mengungsi.

“Sebagian besar adalah keluarga staf KBRI Chili,” terangnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…