Senin, 1 Maret 2010 11:47 WIB News Share :

Taufik jamin sidang MPR tidak melebar

Jakarta— Sidang paripurna dengan agenda tunggal pengesahan dua rancangan keputusan (Rantus) MPR, yakni tentang Peraturan Tatib (Tatib) MPR dan Peraturan Kode Etik MPR, digelar Senin (1/3) hari ini.

Ketua MPR Taufiq Kiemas memberikan jaminan, bahwa agenda persidangan paripurna MPR kali ini tidak akan melebar kemana-mana selain mengesahkan dua rancangan keputusan MPR yang telah disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Persidangan paripurna MPR kali ini sempat menarik perhatian masyarakat karena diselenggarakan satu hari menjelang sidang paripurna DPR yang akan memutuskan sikap DPR atas hasil investigasi panitia angket DPR atas skandal Bank Century, Selasa (2/3) besok.

Menurut Ketua MPR Taufiq Kiemas, agenda tunggal sidang paripurna MPR tersebut telah disepakati oleh pimpinan MPR, pimpinan fraksi dan pimpinan kelompok DPD di MPR dalam rapat gabungan pada 18 Februari yang lalu.

Peraturan Tatib MPR adalah sebuah aturan yang memberikan panduan dan batasan bagi MPR atau anggota MPR dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajibannya.

Peraturan Tatib MPR itu juga memuat pengaturan tentang pemakzulan (impeachment) presiden dan atau wakil presiden (Wapres) yang diatur lebih lanjut dalam Bab XVII tentang tata cara Pemberhentian Presiden dan atau Wapres Dalam masa Jabatannya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…