Senin, 1 Maret 2010 12:03 WIB News Share :

Sesuai protap, pencarian korban longsor dihentikan

Bandung— Sesuai protap, maka pencarian korban longsor di lahan Perkebunan Teh PT Cakra Dewata, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, dihentikan pukul 12.00 hari ini.

“Protapnya tujuh hari, tapi tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang, pemerintah sedang membahas hal ini dengan warga.” ujar Febby Surya Tisna, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bandung, Senin (1/3).

Longsor yang terjadi Selasa pekan lalu, masih menyisakan puluhan korban yang diduga masih tertimbun. Total hanya 30 korban tewas yang sudah ditemukan. Begitu sudah dihentikan nanti, unsur-unsur pemerintah bersama masyarakat akan melakukan salat jenazah di sekitar perkebunan Dewata. “Soal harinya kapan ini masih dimusyawarahkan,” kata Febby.

Selain mematuhi protap, Febby menyatakan, penghentian pencarian karena kemungkinan untuk menemukan warga yang diduga masih hidup sangat kecil. “Tapi ini tergantung hasil musyawarah nanti,” katanya lagi.

Dinas Sosial, kata Febby, belum mendapatkan informasi soal santunan yang akan diberikan Departemen Sosial kepada warga sebesar Rp 2,5 juta yang anggota keluarganya meninggal akibat lonsgor tersebut.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…