Soloraya
Senin, 1 Maret 2010 - 20:52 WIB

Sayap jembatan Bakdalem ambrol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Sayap Jembatan Bakdalem yang berada di jalur utama Karanganyar–Jumapolo, di Dukuh Bakdalem Desa Sukosari, Jumantono,Karanganyar ambrol akibat terjangan air buangan dari jalan di sekitar lokasi selama berlangsungnya musim penghujan ini.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, Jembatan Bakdalem ambrol di bagian sayap sebelah selatan sisi timur. Selain itu pagar pengaman di kedua ujung jembatan juga hilang ditabrak kendaraan yang melintas, beberapa waktu lalu.

Advertisement

Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan kerusakan tersebut akan merembet dan mempengaruhi struktur utama bangunan. “Sayap selatan bagian timur jembatan Bakdalem ambrol sejak beberapa waktu lalu,” ungkap pemilik lahan di sekitar jembatan yang enggan disebutkan namanya, akhir pekan lalu.

Petugas Dinas Bina Marga Jawa Tengah (Jateng), Sri Giyatna, membenarkan perihal ambrolnya salah satu sisi sayap di Jembatan Bakdalem. Bahkan tak hanya di bagian sayap, tanah di sekitar jembatan juga longsor. Selain karena labil, kondisi tersebut diduga akibat hujan.

“Betul, kami juga sudah tahu. Bahkan ada sudah ada petugas dari Dinas Bina Marga Jateng yang telah mensurvei lokasi guna memeriksa sayap jembatan yang ambrol,” sambungnya.

Advertisement

try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ambrol
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif