Senin, 1 Maret 2010 20:52 WIB Karanganyar Share :

Sayap jembatan Bakdalem ambrol

Karanganyar (Espos)–Sayap Jembatan Bakdalem yang berada di jalur utama Karanganyar–Jumapolo, di Dukuh Bakdalem Desa Sukosari, Jumantono,Karanganyar ambrol akibat terjangan air buangan dari jalan di sekitar lokasi selama berlangsungnya musim penghujan ini.

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, Jembatan Bakdalem ambrol di bagian sayap sebelah selatan sisi timur. Selain itu pagar pengaman di kedua ujung jembatan juga hilang ditabrak kendaraan yang melintas, beberapa waktu lalu.

Jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan kerusakan tersebut akan merembet dan mempengaruhi struktur utama bangunan. “Sayap selatan bagian timur jembatan Bakdalem ambrol sejak beberapa waktu lalu,” ungkap pemilik lahan di sekitar jembatan yang enggan disebutkan namanya, akhir pekan lalu.

Petugas Dinas Bina Marga Jawa Tengah (Jateng), Sri Giyatna, membenarkan perihal ambrolnya salah satu sisi sayap di Jembatan Bakdalem. Bahkan tak hanya di bagian sayap, tanah di sekitar jembatan juga longsor. Selain karena labil, kondisi tersebut diduga akibat hujan.

“Betul, kami juga sudah tahu. Bahkan ada sudah ada petugas dari Dinas Bina Marga Jateng yang telah mensurvei lokasi guna memeriksa sayap jembatan yang ambrol,” sambungnya.

try

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…