Senin, 1 Maret 2010 19:58 WIB Hukum Share :

Polwil Surakarta resmi dilikuidasi

Solo (Espos)–Kendati Polwil Surakarta resmi dilikuidasi, Senin (1/3), namun mutasi terhadap 458 personelnya belum tuntas. Surat keputusan mutasi yang telah keluar baru untuk bintara dan perwira pertama.

Sedangkan, mutasi terhadap perwira menengah belum turun. Hal itu ungkapkan Kapolwil Surakarta Kombes Pol Erry Subagyo kepada wartawan seusai Upacara Penyerahan Aset Polwil di Mapolwil Surakarta.

“Untuk personel 75% sudah mutasi ke jajaran mulai dari Poltabes Solo hingga Polres jajaran di Soloraya. Itu meliputi pangkat AKP (ajun komisaris polisi-red) ke bawah. Untuk perwira lainnya belum,” papar Erry.

Dia mengatakan, keputusan mutasi terhadap perwira menengah kemungkinan akan turun dalam pekan ini. Dia menambahkan, mutasi memang dilakukan secara bertahap, termasuk juga penyerahan aset Polwil.

Dia mengungkapkan, secara resmi mulai 1 Maret 2010, Polwil Surakarta sudah tidak lagi beroperasi. Namun, lanjut dia, personel masih ada di Mapolwil Surakarta di Jl Slamet Riyadi Solo untuk menuntaskan proses likuidasi.

“Secara resmi tidak lagi beroperasi, namun jika ada laporan dari masyarakat tetap kami terima dan akan kami lanjutkan sesuai lokasi kejadiannya. Kalau kejadian di Solo kami arahkan ke Poltabes, kalau dari daerah nanti juga diarahkan ke Polres,” terang Erry yang menjadi Kapolwil Surakarta terakhir.

dni

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…