Senin, 1 Maret 2010 10:35 WIB News Share :

PKB
Jalani saja paripurna jangan langgar Tatib

Jakarta— PKB menilai proses sidang paripurna Pansus Century pada 2-3 Maret 2010 nanti, sudah sesuai ketentuan tata tertib (Tatib) yang ada.  Pendapat ini muncul setelah sebelumnya Hanura menilai proses sidang paripurna terlalu lama dan berpotensi terjadinya lobi-lobi politik.

“Dua hari itu sudah sesuai prosedur tata tertib, memang sudah diaturnya begitu ya jalani saja jangan dilanggar,” kata Ketua DPP PKB Agus Sulistyo, Senin (1/3).

Sidang Paripurna Pansus akan berlangsung dua hari, lanjut Agus, telah dibahas sebelumnya dalam Badan Musyawarah DPR. Itu juga telah disepakati sesuai tata tertib yang berlaku di DPR.  Rencananya pada 2 Maret agenda sidang paripurna, Pansus menyampaikan laporannya kerjanya.

Dan tanggal 3 Maret, masing-masing fraksi partai menyampaikan pandangan terhadap laporan Pansus, dan juga keputusan adakah pelanggaran dalam kebijakan bailout tersebut.

Sidang yang berlangsung dua hari itu, dinilai Hanura membuka pintu terjadinya lobi diantara fraksi-fraksi partai. Namun bagi PKB hal itu wajar saja, “Lobi dalam politik sah-sah saja,” kata Agus.

Agus menegaskan, kesimpulan FPKB dalam Pansus tidak akan berubah dalam waktu dua hari itu. Pandangan awal dan akhir FPKB di Pansus selalu konsisten. Sehingga dalam sidang paripurna nanti FPKB akan tetap konsisten, bahwa tidak ada yang salah dengan kebijakan bailout Bank Century.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…