News
Senin, 1 Maret 2010 - 12:38 WIB

Pasar Sentral Majene terbakar untuk kelima kalinya

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar— Pasar Sentral Majene yang terletak di Banggae Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Senin (1/3) dini hari terbakar. Kebakaran yang menghanguskan sekitar 200 kios dan lapak ini diketahui sekitar pukul 04.00 Wita.

Hingga pukul 07.00 Wita petugas pemadam kebakaran masih sibuk memadamkan sisa-sisa api yang masih menyala dan menimbulkan asap. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya saja kerugian akibat musibah ini cukup besar. Tercatat, kebakaran Pasar Sentral Majene ini adalah yang kelima kalinya terjadi.

Advertisement

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Tapi api bermula dari sudut sebelah selatan pasar, yang ditempati tukang cukur.

“Pada saat saya bangun api sudah membesar, sudah berada di atas atap, saya lalu membangunkan para tetangga,” kata Takdir, 47,  warga yang tinggal bersebelan dengan pasar.

Kapolres Majene, AKBP Jamal A Yani mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. “Kita belum mengetahui penyebabnya,” katanya.

Advertisement

Kebakaran ini sendiri berlangsung cukup lama, sekitar dua jam. Api baru dapat dikuasai sekitar pukul 06.00 Wita. Seluruh armada  pemadam kebakaran dari Kabupaten Majene dikerahkan, ditambah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Polewali Mandar.

tempointeraktif/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif