Senin, 1 Maret 2010 19:40 WIB Sukoharjo Share :

Komplotan pencuri gula dibekuk

Sukoharjo (Espos)–Tiga truk bermuatan gula pasir disita jajaran Polres Sukoharjo. Penyitaan gula pasir yang berasal dari Pabrik Gula (PG) Tasikmadu, Karanganyar itu sebagai barang bukti (BB) kasus pencurian gula dengan modus mengurangi isi dalam karung.

Terbongkarnya kasus itu bermula dari laporan masyarakat yang curiga melihat truk bermuatan gula kerap parkir di tempat selepan padi di Dukuh Pedukuhan, Desa Sapen, Mojolaban. Setelah melakukan penyelidikan, Senin (1/3), jajaran Polsek Mojolaban menangkap basah para pelaku yang sedang mengambil gula dengan cara melubangi karung menggunakan pralon yang telah diruncingkan.

Pelaku pencurian, YN dan GMN, 29, warga Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar tak lain adalah sopir dan kernet truk Nopol L 8079 PM. Sementara dua sopir truk lainnya masing-masing SK warga Wonogiri yang membawa truk Nopol AD 1583 TD dan SP yang membawa truk Nopol L 7531 G masih dalam penyelidikan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Suharyono melalui Kapolsek Mojolaban, AKP Agus Subekti mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan dan pendalaman kasus tersebut untuk mengungkap pelaku inti. “Semula gula tersebut akan dikirim ke Pasar Legi Solo, tapi oleh pelaku justru isinya dikurangi dulu,” terangnya kepada wartawan, Senin, di kantornya.

ufi

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…